MEGA MALL BATAM CENTRE

Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

Login

Lupa password?

Latest topics

» Hati-hati PARKIR DI MEGA MALL
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyMon 16 Jul 2012, 11:31 by Hery R Suryo

» PARKIR DI MEGA MALL KACA MOBIL DIPECAH MALING
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptySun 15 Jul 2012, 23:35 by Hery R Suryo

» tehniksi AC
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyTue 22 May 2012, 01:13 by vendrik

» Pusat Franchise Murah Jagung manis,susu kedelai,es krim,teh,kopi,coklat,Jus Terkenal
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptySun 07 Aug 2011, 17:28 by revoindonesia

» Peluang Jagung & Potensi susu kedelai
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptySun 07 Aug 2011, 17:25 by revoindonesia

» SARAN: Keamanan Mall
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyWed 29 Jun 2011, 17:51 by DH

» Ana Bodoh - Ayah Bodoh
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyWed 29 Jun 2011, 14:49 by alexander

» SARAN: Warning AOWA
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyMon 10 Jan 2011, 13:49 by handayani

» ESAI: Negara Manakah Terkaya di Dunia?
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyWed 01 Sep 2010, 00:40 by Administrator

» Shuttle Bus MMBC vs London Bus
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyMon 19 Apr 2010, 18:06 by Amy_phang226

» UCAPAN: Selamat Natal & Tahun Baru
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyFri 25 Dec 2009, 05:08 by Administrator

» UCAPAN: Selamat 'Iydul Fithri - Mohon Ma'af Lahir dan Bathin
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptySat 26 Sep 2009, 08:08 by Administrator

» KULTUM: SHILATURRAHIMI: Kenapa? Untuk Apa? Bagaimana?
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptySat 26 Sep 2009, 07:38 by Administrator

» INFO: Hari-Raya Lebaran | 'Iydul Fithri 1 Syawal 1430 H = 20 September 2009 M
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyWed 16 Sep 2009, 18:28 by Administrator

» LENSA: Wujud Nyata Toleransi Antar Umat Beragama
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyFri 28 Aug 2009, 07:53 by Administrator

» PUASA: Jadwal Sholat dan Imsyak Ramadhan Seluruh Wilayah Indonesia
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptySun 23 Aug 2009, 16:37 by Administrator

» FOTO: Cuplikan Galeri Foto MMBC #012: IndoMilk Fun Day
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyTue 28 Jul 2009, 13:32 by Admin

» FOTO: Cuplikan Galeri Foto MMBC #011: Lomba Jarimatika SeBatam 2009
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyTue 28 Jul 2009, 13:20 by Admin

» FOTO: Cuplikan Galeri Foto MMBC #010: BASIC
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyTue 28 Jul 2009, 13:15 by Admin

» FOTO: Cuplikan Galeri Foto MMBC #008: Audisi Bintang Indonesia
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyTue 28 Jul 2009, 13:00 by Admin

» FOTO: Cuplikan Galeri Foto MMBC #009: Modern Home Sweet Living Exhibition 2009
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyTue 28 Jul 2009, 12:51 by Admin

» FOTO: Cuplikan Galeri Foto MMBC #007: Atraksi Ban
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyTue 28 Jul 2009, 12:26 by Admin

» FOTO: Cuplikan Galeri Foto MMBC #006: Sekolah Djuwita National Plus
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyTue 28 Jul 2009, 12:06 by Admin

» FOTO: Cuplikan Galeri Foto MMBC #005: Gelar Seni-Budaya dan Atraksi Pencak-Silat Serumpun
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyTue 28 Jul 2009, 11:43 by Admin

» FOTO: Cuplikan Galeri Foto MMBC #004: Road To Champions
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyTue 28 Jul 2009, 11:27 by Admin

» FOTO: Cuplikan Galeri Foto MMBC #003: Fun Day
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyTue 28 Jul 2009, 11:16 by Admin

» FOTO: Cuplikan Galeri Foto MMBC #002: Management Event
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyTue 28 Jul 2009, 11:06 by Admin

» FOTO: Cuplikan Galeri Foto MMBC #001: MMBC Personnel
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyTue 28 Jul 2009, 10:25 by Admin

» INFO: Galeri Foto MMBC
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyTue 28 Jul 2009, 09:55 by Admin

» RELIGI: Merenung Sejenak
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyMon 20 Jul 2009, 13:25 by DH

» INFO: Uang Pecahan Baru Rp 2.000
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyMon 20 Jul 2009, 08:15 by Admin

» NEWS: Jakarta Kembali Diguncang Teror Bom 17-07-09
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyMon 20 Jul 2009, 08:10 by Admin

» DAFTAR: Provinsi Indonesia
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyMon 20 Jul 2009, 07:43 by Admin

» SERBA-SERBI: Sesal Dahulu Pendapatan. Sesal Kemudian Tak Berguna
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyMon 20 Jul 2009, 07:03 by Admin

» NEW FORUMER: Lam Kenal Cemuanya
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyMon 20 Jul 2009, 06:58 by Admin

» KONFERENSI PERS SBY: INFO BIN: SBY Akan Ditembak Teroris di Kepala
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyMon 20 Jul 2009, 06:51 by Admin

» UNIK: A Very Special Time Forever: 12:34:56 07/08/09
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptySun 19 Jul 2009, 07:26 by Admin

» UCAPAN: Selamat Datang
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyTue 14 Jul 2009, 05:47 by Admin

» INFO: Peta Jalan Darat RanMor Jawa - Bali dan Jarak Antar Kota
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptySat 11 Jul 2009, 08:59 by Admin

» LENSA: Presiden Indonesia
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyThu 09 Jul 2009, 03:49 by Admin

» TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyTue 30 Jun 2009, 13:58 by Admin

» MMBC: Kompetisi Blogger
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyFri 15 May 2009, 13:33 by Admin

» WTA: Harga Sewa di Mega Mall Batam Centre
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyFri 20 Feb 2009, 17:09 by Tamu

» UCAPAN SELAMAT: Merayakan Cap Go Meh 2560
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptySun 08 Feb 2009, 15:56 by Admin

» UCAPAN SELAMAT: Tahun Baru imlek 2560: Gong Xi Fat Cai
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyMon 26 Jan 2009, 06:25 by Admin

» UCAPAN SELAMAT: Tahun Baru imlek 2560: Gong Xi Fat Cai
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyMon 26 Jan 2009, 06:22 by Admin

» saran untuk management MMBC
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptySat 27 Dec 2008, 17:49 by HellScreamers

» Minum kopinya bukan cangkirnya
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyThu 27 Nov 2008, 19:32 by DH

» Apalah artinya HARTA namun keluarga dilupakan ? cuplikan dari kutafx
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyThu 21 Aug 2008, 09:40 by DH

» Hotel Puri Saron Baruna
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 EmptyWed 20 Aug 2008, 14:11 by DH

Berita Terkini


BERITA TERKINI MEDIAMASAPAGINA INDEKS

Provided By:
Web Administrator MMBC


Provided By:
Web Administrator MMBC


Provided By:
Web Administrator MMBC


Top posters

Admin (182)
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_lcap1TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Voting_bar1TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_rcap1 
DH (122)
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_lcap1TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Voting_bar1TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_rcap1 
Administrator (20)
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_lcap1TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Voting_bar1TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_rcap1 
PAT (12)
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_lcap1TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Voting_bar1TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_rcap1 
yopi_jakarta (6)
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_lcap1TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Voting_bar1TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_rcap1 
mmbc (3)
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_lcap1TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Voting_bar1TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_rcap1 
DD (3)
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_lcap1TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Voting_bar1TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_rcap1 
arya2502 (3)
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_lcap1TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Voting_bar1TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_rcap1 
JingleJuice (2)
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_lcap1TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Voting_bar1TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_rcap1 
revoindonesia (2)
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_lcap1TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Voting_bar1TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_rcap1 

Statistics

Total 373 kiriman artikel dari user in 187 subjects

Total 109 user terdaftar

User terdaftar terakhir adalah namakurr

User Yang Sedang Online

Total 4 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 4 Tamu

Tidak ada


[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 145 pada Wed 02 Mar 2011, 02:52

Internet Banking

MMBC Blog Select

MMBC Blog RSS Feed

MMBC blog @ blog

MMBC blog @ word press

MMBC blog @ multiply

Poll

Kenapa Anda berkunjung dan atau berbelanja ke Mega Mall Batam Centre?
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_lcap112%TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_rcap1 12% [ 19 ]
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_lcap18%TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_rcap1 8% [ 13 ]
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_lcap113%TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_rcap1 13% [ 20 ]
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_lcap111%TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_rcap1 11% [ 17 ]
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_lcap111%TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_rcap1 11% [ 18 ]
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_lcap19%TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_rcap1 9% [ 14 ]
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_lcap16%TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_rcap1 6% [ 10 ]
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_lcap113%TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_rcap1 13% [ 20 ]
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_lcap18%TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_rcap1 8% [ 12 ]
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_lcap110%TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Vote_rcap1 10% [ 16 ]

Total Suara : 159


    TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0

    Admin
    Admin
    Forum Administrator
    Forum Administrator

    Male
    Reputasi : 0
    Poin : 6132
    Banyak Pemposan : 182
    Sejak : 17.05.08
    Lokasi : Jakarta | Bogor
    Status Kawin : 1I2A
    Pekerjaan | Profesi : IT
    Hobi : 1001
    Pesan : Tiap orang adalah pembeli dan penjual

    default TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0

    Post by Admin Tue 30 Jun 2009, 13:58

    KASUS PRITA DAN TEKNOLOGI MARKETING 2.0


    TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 1237186p
    FaceBook.com


    Senin, 8 Juni 2009 | 09:09 WIB

    JAKARTA, KOMPAS.com - Di dunia maya, kata kunci ”prita mulyasari” dan ”rs omni” kini sedang populer di mesin pencari. Kasus keluhan konsumen lewat e-mail pribadi itu memang memilukan yang berujung pada penahanan Prita Mulyasari. Terlepas siapa yang paling benar, dari pengalaman ini, tak ada pihak yang diuntungkan.

    Prita Mulyasari (32), seperti terlihat di televisi, terguncang akibat penahanan ini. Pihak rumah sakit, di mata mesin pencari seperti Google dan Yahoo!, gugatan untuk menegakkan nama baik itu berbalik 180 derajat dari harapan.

    Buka saja Google dan masukkan kata kunci ”rumah sakit omni internasional”. Hitung berapa komentar positif dan komentar negatif di situ.

    Google sebagai mesin pencari favorit telah mengindeks ribuan dan mungkin nanti bisa jutaan kecaman. Tak ada harapan bisa memulihkan kecaman itu menjadi pujian. Mesin pencari akan abadi menyimpan arsip itu.

    Jadi, selamat datang di dunia marketing 2.0. Kasus ini mengindikasikan, publik Indonesia ternyata melek internet dan siap menyongsong era baru. Suka atau tidak, bahasa baru marketing telah datang dan efektif bekerja.

    Dimotori para netter dan anggota situs jejaring sosial, terutama Facebook, tampak nyata sifat dari marketing 2.0. Jeritan satu e-mail itu berkumandang di jutaan komentar dukungan pada Prita. RS Omni Internasional yang tak aktif di dunia jejaring sosial diasosiasikan sebagai ”orang luar”.

    Teknologi marketing tak lagi menggunakan media konvensional. Marketing 2.0 justru bertumpu pada basis ”dari mulut ke mulut”.

    Pemerhati marketing 2.0, Paul Beelen (www.paulbeelen.com), mengingatkan, tradisi word of mouth ini lebih berkuasa karena didukung para netter.

    Mulut yang dimaksud adalah teknologi web atau menurut istilah pakar internet, Tim O’Reilly, sebagai web 2.0 yang merupakan generasi terbaru teknologi web interaktif seperti situs jejaring sosial, blog, RSS, dan lain-lain.

    Kini, paradigma baru bukan lagi publikasi dari perusahaan, melainkan partisipasi publik. Jutaan orang merelakan waktu berjam-jam nongkrong di situs jejaring sosial untuk berbagi.

    Data Nielsen NetView April 2009 menyebutkan, waktu yang dibutuhkan bersosialisasi di jejaring sosial nomor satu, Facebook, naik 700 persen dibandingkan dengan April tahun lalu. Twitter yang tahun lalu traffic-nya nomor lima setelah Facebook, MySpace, Blogger, dan Tagged, waktu yang dihabiskan user naik fantastis 3.712 persen daripada tahun lalu.


    Ruang ”web”

    Marketing 2.0 tak lagi menonjolkan iklan konvensional di publicsphere yang strategis, melainkan penetrasi websphere pada situs web dengan traffic tinggi. Tak hanya mengandalkan pembuat naskah iklan, melainkan pakar-pakar SEO atau Search Engine Optimization ulung.

    Ahli marketing 2.0, Don Thorson, lewat situs donthorson.com menekankan materi iklan tak lagi sentralistik dari manajemen yang disaring humas ke konsumen. Materi marketing 2.0 beragam, bisa berasal dari siapa pun.

    Humas tak punya kontrol atas iklan yang beredar. Memilukan jika sampai ada materi buruk beredar. Namun, begitulah semangat berbagi, mereka akan membicarakan baik-buruknya layanan produk yang ada.

    Di era marketing 2.0, perusahaan tak bisa menghentikan konsumen membicarakan produknya. Menyakitkan memang, tetapi justru dari sini banyak peluang terbentang.

    Jika mau berpartisipasi, strategi ini bisa mudah digunakan. Pesan bisa tersebar layaknya virus, inilah viral marketing yang telah membuat banyak perusahaan melek internet berjaya.


    Lari ke internet

    Sejak dulu para netter punya tradisi berbagi pengalaman pribadi atau mengulas produk. Ulasan atau komentar positif memang diyakini lebih efektif daripada iklan komersial.

    Banyak orang terbantu dengan tulisan atau review orang lain. Membaca komentar orang lain sebelum membeli laptop kini sudah menjadi kebiasaan kita.

    Orang-orang juga lari ke internet mencari segala sesuatu, misal terkait kesehatan. Konsumen makin pintar dan punya informasi yang dia peroleh dari membaca ulasan orang lain.

    Jika komunikasi dokter bermasalah, ini bisa memicu iklan buruk dan siap-siap saja menuai komentar negatif.

    Yakinlah, gugatan terhadap komentar negatif tak akan efektif memadamkan ”bola api liar” di internet.

    Lalu, apa solusinya? Tak ada cara lain kecuali dengarkan dan berkomunikasilah. Bagaimana jika tak berhasil? Ingat kata dokter: lipat gandakan dosisnya.

    Amir Sodikin

    Sumber: kompas.com


    ________________________________________
    TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Mmbc-sign-fir-1-320x240-aniSalam



    MMBC WEB MASTER
    WEB FORUM ADMINISTRATOR & MODERATOR

      Waktu sekarang Sat 12 Jun 2021, 17:54